Rute Migrasi Spesies Baru Biawak

Rute Migrasi

Menurut Andrè Koch, tempat-tempat di Sulawesi dan sekitarnya itu patut dikunjungi, karena sangat penting untuk mengetahui latar belakang sejarah rute migrasi biawak-biawak. Juga penyebaran biawak-biawak ini merupakan bagian dari tema penelitian Andrè Koch.

Proses penemuan jenis biawak Sulawesi oleh Andrè Koch terjadi selama penelitian, yang dilakukan berkali-kali antara pertengahan tahun 2005 sampai Agustus 2007 ini. Selanjutnya tentang spesies baru biawak hasil temuannya, Andrè Koch mengungkapkan:

"Ini adalah jenis biawak Varane Salvator. Tersebar di kawasan Asia Tenggara, Srilangka, sampai kawasan barat Asia dan Cina. Kemudian di kawasan Kepulauan Sunda Besar. Di Filipina ada juga jenis ini. Kira-kira penyebarannya berakhir di Kepulauan Maluku. Dengan demikian, masalahnya kompleks, di mana satu sama lain memiliki ikatan kekeluargaan yang sama. Di Indonesia sendiri, tergantung dari daerahnya, jenis Varane Salvator ini dipanggil dengan nama yang berbeda-beda. Tetapi nama umum dalam bahasa Indonesia adalah
biawak."


Andrè Koch mencatat, terdapat sekitar dua puluh spesies biawak di Indonesia. Bersama dengan Australia, Indonesia merupakan kawasan yang memiliki jenis biawak terbanyak di dunia. Walaupun belum tergolong sebagai binatang yang terancam punah, namun perdagangan biawak yang terus meningkat cukup mencemaskan. Andrè Koch menyebutnya sebagai ancaman untuk masa depan populasi biawak 

Sebagai negara pengekspor binatang reptil terbesar di Asia, setiap tahunnya lebih dari 400.000 biawak di Indonesia ditangkap dan kulitnya diperjualbelikan. Kebanyakan dari daerah Kepulauan Sunda Besar, Jawa dan Kalimantan. Juga di beberapa daerah, biawak dijadikan menu makanan. Biawak merupakan binatang reptil terbesar kedua di dunia setelah komodo. Spesies Varanus Salvator tidak termasuk berbahaya untuk manusia, walaupun ukuran maximalnya bisa mencapai 3 meter. Yang ditemukan Andrè Koch di Sulawesi panjangnya antara 1,60 meter sampai dua meter.


untuk yang belum mengetahui Penemuan Spesies Baru Biawak di Indonesia . kunjungi informasi kami sebelumnya.



hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar