Keragaman biawak di Satu Habitat

Keragaman di Satu Habitat

Andrè Koch juga mengungkapkan apa yang terutama ingin diteliti dalam disertasinya: "Tujuan dari proyek saya adalah untuk mengetahui, bagaimana berbagai ragam spesies biawak bisa berwujud seperti sekarang ini. Artinya, bagaimana berbagai biawak di Sulawesi bisa berbeda-beda dalam bentuk luarnya. Masing-masing populasi sangat berbeda ciri-cirinya. Ada jenis spesies yang gelap sekali. Namun di sisi lain ada juga yang memiliki bercak-bercak yang sangat mencolok. Sesungguhnya ini sangat tidak umum. Dan biawak yang berbeda-beda itu hanya ditemukan di Sulawesi. Sedangkan di setiapkepulauan lain di Indonesia umumnya hanya satu jenisnya."

Selanjutnya ditambahkan Andrè Koch bahwa penelitiannya juga hendak menemukan jawaban atas pertanyaan: Mengapa di Sulawesi hidup berbagai jenis biawak dan bagaimanasetiap populasi biawak di Sulawesi itu berkaitan satu sama lain? Serta bagaimana proses terjadinya pulau Sulawesi sebagai tempat berkumpulnya spesies biawak yang berbeda-beda itu?
Dengan demikian, dalam rangka menemukan kunci jawaban penelitiannya, Andrè Koch harus juga melirik ke sejarah geologi kepulauan Indonesia, terutama yang menyangkut kepulauan Sulawesi dan sekitarnya. 



Diperkirakan bahwa populasi biawak yang terisolasi pada masa dulu mengalami perkembangan tersendiri, sehingga menyebabkan berbagai macam ciri luar biawak yang hidup di masa kini. Berdasarkan beberapa perbedaan ciri-ciri luarnya itu, Andrè Koch memperkirakan, minimal ada sekitar lima jenis spesies biawak Varanus Salvator di Sulawesi.

Biawak Varanus Salvator termasuk jenis binatang amphibi yang artinya bisa hidup baik di air maupun di darat. Biawak Sulawesi ini merupakan reptil pemakan daging. Makanannya meliputi jenis serangga, tikus, binatang reptil lain, serta binatang berkulit keras.

untuk yang belum mengetahui Rute Migrasi Spesies Baru Biawak di Indonesia . kunjungi informasi kami sebelumnya. 



hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar