Karakteristik Biawak Adalah Hukum Alam


Biawak merupakan hewan reptil yang masuk di dalam golongan kadal besar, suku biawak (Varanidae). Biawak sering dikenal juga dengan sebutan bayawak (Sunda), menyawak atau nyambik (Jawa), berekai (Madura), serta monitor lizard atau goanna (Inggris). Saat ini sudah banyak yang menjadikan biawak sebagai hewan peliharaan, namun perlu kita ketahui juga cara memilih biawak saat membeli biawak yang baik agar kita tidak kecewa saat menjadikannya hewan peliharaan.


Biawak biasanya menghuni tepian sungai dan saluran air, tepian danau, pantai, serta rawa rawa ter masuk rawa bakau. Di perkotaan, biawak juga sering ditemukan hidup dalam gorong gorong saluran air yang bermuara ke sungai. Biawak juga sering ditemui di desa desa dan perkotaan di Indonesia barat kebanyakan merupakan biawak air dari jenis Varanus salvator. Panjang tubuh biawak (moncong hingga ujung ekor) biasanya hanya sekitar 1 meter lebih sedikit, walaupun ada juga yang bisa mencapai 2,5 meter namun jarang di temukan.

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai karakteristik biawak pada umumnya. bagi anda yang ingin menjadikan biawak sebagai hewan peliharaan. ada baiknya anda perhatikan terlebih dahulu cara memelihara biawak yang baik dan benar di liputan kami sebelumnya. 


hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar