Genetika Populasi dan peranannya dalam usaha pelestarian Biawak Komodo Part 2




Penerapan genetika populasi dalam usaha pelestarian keragaman hayati ini telah melahirkan satu cabang ilmu baru, yaitu “Genetika Konservasi” yang sejak dua dasawarsa terkahir mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini disebabkan oleh laju perkembangan teknik sekuensing gen yang semakin efisien. 

Sudah menjadi kewajaran, bahwa genetika konservasi menjadi panduan dalam usaha pelaksanaan pelestarian keragaman hayati ditinjau dari sudut penerapan ilmu di samping juga efisiensi waktu penelitian. Namun demikian, demi menjaga keterpaduan suatu usaha pelestarian keragaman hayati yang berlandaskan pada dasar ilmiah yang benar, informasi mengenai interaksi gen harus disertai pula dengan informasi mengenai ekologi, perilaku, serta hubungan kekerabatan baik dengan individu dalam satu jenis maupun dengan jenis lain. 

Pendekatan secara terpadu dengan menggunakan ilmu-ilmu biologi terkait yang disertai kemajuan teknologi ini diharapkan akan menjadi dasar yang kuat dalam usaha pelestarian keragaman hayati.

untuk yang belum mengetahui Genetika Populasi dan peranannya dalam usaha pelestarian Biawak Komodo Part 1. kunjungi informasi kami sebelumnya.
 

hamster, guppy, freelance, indonesia, jual hamster, jual guppy, jual hewan, jual tikus, jual kandang,
-visit us: @Mr_ikky and Friends-
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar